Subhanallah! Ternyata Beginilah Cara Malaikat Maut Mencabut Ratusan Nyawa Dalam Satu Waktu

Kematian merupakan hal yang paling ditakuti oleh setiap orang karena mereka akan berpisah dengan kesenangan dan kebahagiaan duniawi, tahukah Anda ternyata begini cara malaikat maut mencabut ratusan nyawa dalam satu waktu sehingga tidak sulit baginya untuk mencabut nyawa setiap manusia yang telah habis waktunya di dunia ini. Setiap makhluk yang hidup akan mengalami kematiannya entah dalam jangka waktu masih panjang atau malah singkat, semua itu merupakan rahasia Allah dan malaikat mautlah yang menjalankan untuk mencabut nyawa setiap makhluk.

Subhanallah! Ternyata Beginilah Cara Malaikat Maut Mencabut Ratusan Nyawa Dalam Satu Waktu


Subhanallah! Ternyata Beginilah Cara Malaikat Maut Mencabut Ratusan Nyawa Dalam Satu Waktu
Menurut ilmu medis, kematian merupakan hal yang disebabkan oleh tidak berfungsinya salah satu organ vital yang dimiliki oleh makhluk sehingga tidak ada tanda-tanda kehidupan yang berlangsung, sedangkan menurut agama sebuah kematian merupakan hal yang telah menjadi rahasia Allah dan terjadinya terdapat campur tangan hal ghaib yaitu malaikat maut.

Ada banyak cara malaikat itu mencabut ratusan nyawa dalam satu waktu seperti sakit dan kecelakaan. Semua itu merupakan perantara datangnya ajal pada diri seseorang. Tapi tahukah Anda jika dalam satu waktu tidak hanya satu orang saja yang akan mengalami kematian, dalam satu waktu terdapat ribuan kematian diseluruh dunia. Lalu bagaimana cara malaikat maut mencabut ratusan bahkan ribuan nyawa manusia dalam satu waktu?

Di dalam Al-Qur’an yaitu QS. Al-An’am ayat 61 telah dijelaskan bahwa malaikat maut tidak bekerja sendiri, dia memiliki rekan kerja dikalangan malaikat dalam jumlah yang banyak dan semuanya taat kepada perintah Allah SWT. Jadi malaikat mencabut nyawa ribuan manusia bersamaan tanpa ada kekeliruan meskipun hanya satu detik.

Penjelasan bahwa malaikat maut memiliki banyak rekan dalam menjalankan pekerjaannya juga telah banyak dijelaskan dalam hadits Nabi, jadi memang benar bahwa malaikat maut memiliki banyak rekan dalam menjalankan perintah Allah untuk mencabut setiap nyawa manusia yang ada di dunia sesuai dengan jadwal yang telah diberikan.

Masih banyak manusia yang bertanya bagaimana malaikat maut bisa mencabut ratusan nyawa dalam satu waktu. Manusia memiliki keterbatasan dalam berpikir sehingga ada hal-hal yang tidak dapat dijangkau dengan pikirannya. Jika dipikir secara logika memang sangatlah mustahil tetapi tidak ada hal yang mustahil jika Allah menghendaki malaikat pencabut nyawa mencabut ratusan nyawa dalam 1 waktu. Sebagai manusia kita harus percaya dengan adanya hal itu dan semua yang terjadi telah dibuat oleh sang pemilik skenario dunia yaitu Allah SWT.

Malaikat maut pun pernah tertawa, menangis, dan bahkan terkejut saat mencabut nyawa anak cucu adam. Hal ini telah diceritakan dalam tafsir al-Qurthubi, dalam tafsir itu dikisahkan bahwa malaikat maut tertawa saat dirinya akan mencabut nyawa seorang manusia yang berniat akan membuat sepatu yang kuat dan awet sehingga tidak rusak meskipun dipakai selama setahun, padahal sebelum memakai sepatu itu malaikat maut akan mencabut nyawanya terlebih dahulu.

Malaikat maut pun juga pernah menangis saat mencabut nyawa manusia yaitu ketika dia mencabut nyawa seorang ibu yang akan melahirkan di padang pasir, setelah melahirkan anaknya sang ibu itu pun akhirnya dicabut nyawanya oleh malaikat maut dan malaikat maut menangis karena kasihan melihat sang bayi yang baru lahir tetapi tidak ada yang memeliharanya.

Malaikat maut terkejut ketika hendak mencabut nyawa seorang ulama karena di dalam kamarnya terdapat cahaya yang menyilaukan dan seakan-akan menolak kedatangan malaikat maut, ternyata cahaya itu adalah perlindungan dari Allah kepada sang ulama yang merupakan bayi yang dilahirkan di padang pasir tadi.

Itulah beberapa informasi seputar cara malaikat maut mencabut ratusan bahkan ribuan nyawa dalam satu waktu, dan begini cara malaikat maut mencabut ratusan nyawa dalam satu waktu.

Sumber: Kumpulanmisteri.com
Previous
Next Post »