Sebelum Isa AS Turun di Akhir Zaman, Ini Tanda-tandanya, Merinding!

KITA tahu bahwa di akhir zaman kelak, Isa AS akan turun ke muka bumi ini. Kedatangannya membawa keberkahan bagi kita, sebagai seorang Muslim. Sebab, ia dapat menjadi pedoman bagi kita untuk senantiasa mengarahkan kita pada arah kebenaran. Lalu, apakah Anda tahu seperti apa tanda-tanda sebelum kedatangannya?

Sebelum Isa AS Turun di Akhir Zaman, Ini Tanda-tandanya, Merinding!

Turunnya Isa untuk kedua kali di dunia ini diawali dengan huru hara besar di dunia yaitu al-Malhamah, penaklukan Konstantinopel oleh kaum Muslimin, munculnya Dajjal, dan peperangan antara kaum Muslimin dengan Yahudi. Ketika peperangan mencapai puncaknya dan kaum Muslimin hampir dikalahkan oleh Yahudi, maka turunlah pertolongan Allah. Yaitu, Allah dengan kodrat-Nya menurunkan utusan-Nya yang mulia Isa Almasih putra dari perawan suci Maryam di Syam.

Tanda yang pasti adalah apabila shalat shubuh berjamaah di dalam masjid makmur, penuh seperti shalat Jumat. Fenomena ini menunjukkan bahwa keimanan kaum Muslimin berada pada tingkat hampir seperti zaman sahabat, di mana seluruh laki-laki baligh melakukan shalat di masjid dengan tepat waktu dan berjamaah. Pada saat seperti inilah pertolongan Allah diturunkan, yaitu Allah menurunkan hamba-Nya Isa Almasih.

Hal tersebut ditunjukkan dalam hadis dari Abu Hurairah RA yang terdapat dalam Shahih Muslim, bahwa ia berkata, “Ketika mereka bersiap-siap menghadapi peperangan dan meluruskan shaf shalat, turunlah Isa putra Maryam lalu mengimami mereka.”

Dalam hadis yang lain dari Abu Hurairah RA dengan lafadz, “Kemudian turun Isa putra Maryam dari langit, memimpin umat manusia. Maka, ketika dia mengangkat kepalanya dari rukunya, dia berkata, ‘Allah mendengar orang-orang yang memujinya, Allah memusnahkan Dajjal, dan memenangkan kaum Muslimin.” []

Referensi: Armageddon Peperangan Akhir Zaman Menurut Al-Quran, Hadis, Taurat, dan Injil/Karya: IR. Wisnu Sasongko, M.T/Penerbit: Gema Insani

Sumber: Islampos.com
loading...