Inilah Kisah Penciptaan Malaikat Maut yang Menegangkan Semua Pembaca !!

KLIK BAGIKAN - Setiap umat Islam mengimani bahwa Allah SWT telah menciptakan beberapa malaikat salah satunya adalah malaikat maut yang bertugas untuk mencabut setiap makhluk yang bernyawa di dunia ini dan kisah penciptaan malaikat maut telah banyak diceritakan dalam Al-Qur’an dan Hadits. Malaikat maut akan menceraikan setiap manusia dengan kesenangan dunia, keluarga, dan harta benda tanpa ada aba-aba terlebih dahulu, sehingga setiap muslim harus selalu bersiap diri untuk bertemu dengan malaikat maut. Bagaimana kisah penciptaan malaikat zabaniah ini?


Bagaimana penciptaan malaikat dalam Al-Quran? Allah SWT menciptakan malaikat maut dengan beberapa keistimewaan yang tidak dimiliki oleh malaikat lainnya. Dalam hadits telah dijelaskan bahwa malaikat maut bersemayam di langit ke tujuh. Allah SWT menciptakan malaikat maut dari nur dan memiliki kaki serta 70.000 sayap. Tubuh malaikat maut dipenuhi dengan mata dan lidah serta semua wajah makhluk yang ada di dunia ini terdapat pada tubuh malaikat maut. Malaikat zabaniah memiliki empat wajah yaitu di wajahnya, di kepala, di leher, dan di telapak kaki.

Allah SWT menciptakan Al-maut tanpa ada yang seorang makhluk pun yang mengetahui wujud aslinya. Sebelumnya Al-maut dirantai dengan menggunakan rantai berjumlah 70.000 dan jarak setiap rantai adalah sekitar jarak 700 perjalanan, setiap malaikat tidak pernah mengetahui seperti apa wujud Al-maut dan para malaikat hanya sesekali mendengar suaranya saja.

Ketika Allah SWT menciptakan Nabi Adam maka Allah SWT memerintahkan malaikat Izrail untuk mengurus Al-maut ini. Malaikat Izrail panasaran dengan sosok Al-maut sehingga Allah SWT membuka hijab yang menutupi Al-maut agar malaikat Izrail melihat sosok malaikat Zabaniah ini. Akhirnya tidak hanya malaikat Izrail saja yang melihat sosok


Al-maut ini tetapi semua malaikat ikut menyaksikan sosok menakutkan Al-maut ini.

Semua malaikat jatuh pingsan saat melihat sosok Al-maut dan para malaikat ini terbangun dari pingsannya setelah 1000 tahun kemudian. Subhanallah, sungguh dahsyat ciptaan Allah SWT. Inilah proses penciptaan malaikat maut yang sangat dahsyat.

Allah SWT menciptakan Al-maut melebihi maut itu sendiri sehingga semua makhluk yang ada di dunia ini dapat merasakan dahsyatnya maut yang akan mereka hadapi. Melihat kedahsyatan Al-maut ini maka malaikat Izrail merasa tidak sanggup untuk menerima perintah Allah SWT untuk memelihara Al-maut ini karena kekuatan malaikat Izrail jauh tidak sebanding dengan kekuatan Al-maut.

Akhirnya Allah SWT memberikan kekuatan yang lebih besar kepada malaikat Izrail sehingga mampu menerima perintah dari Allah SWT untuk memelihara Al-maut. Dengan adanya perintah dari Allah SWT maka Al-maut pasrah bahwa dirinya akan dipelihara oleh malaikat Izrail dan telah menetap di tangan malaikat Izrail. Allah SWT telah memerintahkan malaikat Izrail untuk mencabut tiap nyawa setiap makhluk yang ada di dunia ini.

Malaikat Izrail juga memohon kepada Allah SWT agar dirinya diberikan suara yang lantang sehingga seluruh langit dapat mendengarnya. Allah SWT mengabulkan permintaan malaikat Izrail dan dengan lantangnya malaikat maut berseru kepada seluruh makhluk yang bernyawa di dunia ini bahwa dirinya akan memisahkan setiap nyawa dengan jasadnya, memisahkan ibu dengan anaknya, memisahkan suami dengan istri, memisahkan satu saudara dengan saudaranya yang lain, dan memisahkan kesenangan dunia.

Malaikat Izrail akan mendatangi setiap makhluk di dunia ini yang bernyawa tanpa ada tanda-tanda dan pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga sebagai orang yang beriman kita harus selalu membekali diri dengan amal sholeh yang akan menyelamatkan dari siksaan malaikat maut. Demikian informasi seputar kisah penciptaan malaikat maut yang dapat menjadi gambaran besarnya kekuasaan Allah SWT.

Sumber: Kumpulanmisteri.com

Previous
Next Post »