WOW INI PERBANDINGAN...! ===>>> "Ronaldo Bantu Gaza Dengan 30 Miliar", Malah Sebaliknya "Messi Hancurkan Gaza Dengan 20 Miliar"


Tidak seperti Cristiano Ronaldo, yg namanya tertanam di hati penduduk Jalur Gaza (palestina) karena bersimpati dgn perjuangan mrk dan pernah mendonasikan uang Rp.30 miliar, Malah sebaliknya Lionel Messi justru memberikan sumbangan utk Israel, yg hari ini tentara2 israel berusaha meluluh lantakkan Gaza (Palestina)beserta penduduk-penduduknya yg tidak berdosa.

Whatsupic.com pd hari Sabtu 19 Juli 2014 memberitakan bahwa Lionel Messi, kapten skuat sepak bola Argentina, sekaligus pemain special Barcelona itu telah menyumbangkan uang € 1 juta (sekitar Rp. 20 miliar) kpd Penjajah Israel (Yahudi).

Informasi itu tentu sj membuat citra Messi sebagai pemain terbaik dunia tercoreng di hati sebagian besar penggemarnya yg selama ini bersimpati dengan perjuangan rakyat Palestina.

Messi memang sudah dikenal akrab dengan Israel, dimulai pada tahun 2013 ketika Presiden Shimon Peres menjamu Barcelona di Israel dan memuji Messi serta tim sepak bola itu sebagai “utusan perdamaian” Israel. Messi dan rekan-rekan bintangnya di Barcelona dikerumuni oleh penggemar sepak bola Israel pada saat kedatangan mereka.

Berbeda dgn Messi yg namanya lebih melekat dihati rakyat Israel. Ronaldo, pemain timnas Portugal ini namanya justru melekat di hati orang-orang Gaza sejak November 2012, ketika dia menyumbangkan € 1,5 juta (sekitar Rp. 30 miliar) untuk anak-anak Palestina di Gaza, sebagaimana dikutip whatsupic.com dari jaringan klub Classico.

CR7, demikian Ronaldo sering disebut, menyumbangkan sepatu-sepatu yg diterimanya sebagai Golden Boot 2011 untuk Yayasan Real Madrid. Klub sepakbola raksasa Spanyol itu selanjutnya melelangnya dan dananya disumbangkan untuk sekolah-sekolah di Gaza.

Bisa jadi, demikian whatsupic.com, beberapa sekolah itu saat ini telah diratakan oleh pemboman membabi-buta Israel dengan anak-anak terkubur di bawahnya.

Para pendukung Palestina kemudian lebih menghormati Ronaldo karena sang superstar Portugal itu secara terbuka mendukung perjuangan mereka dengan menolak untuk bertukar kaos dengan pemain Israel selama kualifikasi Piala Dunia 2014 di Tel Aviv.

Setelah pertandingan, Ronaldo berjalan langsung ke luar lapangan dan tidak mau bertukar kaos dengan pemain lawan, sebuah ritual yang umum dilakukan para pesepak bola internasional. Dia hanya muncul sebentar dan terlihat bicara dengan satu pemain Israel dan kemudian pergi berlalu.

Ketika masih bermain di Manchester United, Ronaldo sering terlihat mengenakan keffiyeh, tutup kepala hitam yg populer di dunia Arab pada tahun 1960 saat-saat dimulainya gerakan perlawanan Palestina.
(Muhammad Ishaq/lasdipo.com)

sumber : http://detiksiana7.blogspot.co.id/2016/01/wow-ronaldo-bantu-gaza-dengan-30-miliar.html
Previous
Next Post »