Ini Rahasia Bengkel Ketok Magic Yang Belum Diketahui

IKLAN
IKLAN
Ada bengkel ketok magic yang membakar kemenyan dalam proses ketok nya, benarkah ketok magic menggunakan "magic" ? Ini dia rahasia ketok magic yang sebenarnya

Mahalnya biaya perbaikan bodi mobil di bengkel membuat nama ketok magic menjadi salah satu solusi dalam memperbaiki bodi mobil di kalangan masyarakat yang cukup populer. Namun karena kebanyakan prosesnya yang serba tertutup membuat proses ini erat kaitannya dengan klenik dan mistik.

Maklum saja, hingga sekarang proses pengerjaan ketok magic ini belum banyak diketahui oleh orang. Ini dikarenakan ketok magic melakukannya secara tertutup hingga membuat orang mengira pengerjaanya benar benar menggunakan “magic” yang identik dengan ilmu hitam.

Seorang pengguna jasa ketok magic ini membeberkan pengalamannya yang sudah beberapa kali melakukan perbaikan bodi di bengkel ketok magic ini. Benarkah ketok magic benar benar menggunakan magic dalam proses perbaikannya?

Inilah rahasia bengkel ketok magic

Atok Rahman Hakim (35), warga Salam, Magelang menceritakan kalau memang kebanyakan bengkel ketok magic ini serba tertutup hingga banyak yang penasaran, malah ada yang sengaja membakar kemenyan. Mungkin ditujukan untuk menguatkan kesan megic itu sendiri. Ia menjadi semakin penasaran hingga akhirnya ia diajak masuk ke dalam sebuah bengkel ketok magic

“Beberapa hari yang lalu kap belakang Avanza saya penyok karena salah perhitungan waktu parkir. Saya bawa ke bengkel ketok magic di Jalan Magelang, ternyata ada juga yang nggak serba tertutup. Saya malah diajak melihat,”
Source: jogja.tribunnews.com

Sang pemilik bengkel yang bernama Sujari (50) mengatakan kalau banyak bengkel ketok magic yang tidak mau memperlihatkan prosesnya dan cenderung menutup diri. Tapi tidak dengan dia, ia malah membuka diri dan mempersilahkan orang untuk melihat sendiri apa dan bagaimana proses ketok yang dilakukan secara “magic” itu


via: http://jogja.tribunnews.com
 
Source: jogja.tribunnews.com
“Saya nggak takut ditiru, teknik boleh sama, tapi rezeki orang kan beda-beda. Sudah ada yang ngatur,”

Ia mengatakan kalau proses ketok magic itu tidak ada yang istimewa dan spesial apalagi menggunakan klenik hingga membakar kemenyan. Proses ketok magic sejatinya hanya mengandalkan teknik perbaikan dan ketelatenan. Itulah yang tidak semua bengkel mau membukanya.

Perbaikan dilakukan dengan sangat hati hati dengan hanya mengandalkan alat sederhana dan kekuatan manusia. Bodi mobil yang penyok diamati kemudian diperhitungkan bagaimana mengembalikannya. Misalnya terjadi penyok pada pintu, door trim dibuka, kemudian penyok itu didorong menggunakan tangan manusia agar pulih.

Kalaupun pemulihan itu belum sempurna, digunakan alat tambahan seperti palu ketok dan plat besi untuk menyempurnakannya. Untuk memuluskan bagian yang cat nya terkelupas terkadang dibutuhkan pengecatan ulang.

Bagaimana dengan biayanya? Cukup murah dan sangat terjangkau hanya kisaran 100-200ribu rupiah untuk pengerjaan tanpa melakukan cat ulang.


Jadi ternyata seperti ini proses pengerjaan ketok yang “magic” ini, tanpa melalui proses proses “magic” untuk melakukannya. Murni pengerjaan tangan dan ketrampilan untuk memperoleh hasil yang sempurna. Tertarik untuk memperbaiki bodi mobil dengan “magic”?
IKLAN
loading...
loading...