Ditanya tentang Najis saat Selamatkan Anjing, Ini Jawaban Anis Hidayah


Tindakan Anis Hidayah menyelamatkan seekor anjing yang terluka di jalan raya menuai pujian dari para pecinta hewan. Aksinya yang spontan dan heroik secara kebetulan direkam oleh seorang pengguna jalan dan menjadi headline di Harian Metro Malaysia.

“Tindakannya itu memberikan pesan kepada semua orang bahwa kita harus mencintai dan mengasihi hewan karena kasih sayang itu melampaui perbedaan bangsa maupun agama,” kata Penaung Persatuan Pencinta Haiwan Selangor (SPCA), Tan Sri Lee Lam Thye, seperti dikutip Harian Metro, Kamis (20/3/2016) lalu.

"Dia melakukannya secara spontan dan belas kasihnya terhadap hewan itu sangat terpuji dan dihargai oleh semua pencinta hewan," tambahnya.

Aksi Anis tersebar ke media setelah videonya diunggah di Facebook. Anis sendiri tidak tahu jika tindakan spontannya itu ada yang merekam.

Pada Jum’at (11/3/2016) lalu, Anis yang mengetahui seekor anjing terluka karena tertabrak sepeda motor, segera mengangkatnya ke pinggir jalan agar tidak tertabrak mobil.

Anjing itu terlihat berat diangkat oleh Anis. Namun ia melakukannya dengan sekuat tenaga demi menyelamatkan hewan tersebut. 

Setelah berita itu mencuat di media, ada yang bertanya apakah tidak takut najis karena menyentuh dan menggendong anjing.

Dengan percaya diri Anis menjelaskan bahwa meskipun anjing najis, Islam telah memberikan panduan bagaimana bersuci dari najis yang dibawa anjing. [Ibnu K/Bersamadakwah]
loading...