Inilah Pria Paling Tampan di Dunia Melebihi Ketampanan Nabi Yusuf


Nabi Yusuf merupakan Nabi yang populer dengan wajahnya yang tampan. Ketampanan wajah Nabi Yusuf telah banyak dijelaskan dalam Al-Qur’an hingga semua wanita yang melihat ketampanan beliau akan secara tidak sadar mengiris tangan mereka. Tetapi ternyata Nabi Yusuf bukanlah lelaki paling tampan di dunia, masih ada yang melebihi ketampanan Nabi Yusuf. Siapakah itu?

Inilah Pria Paling Tampan di Dunia Melebihi Ketampanan Nabi Yusuf

Kisah nabi Yusuf telah diceritakan dalam QS. Yusuf, dalam surat ini telah digambarkan bahwa Nabi Yusuf merupakan Nabi yang memiliki wajah yang sangat tampan, karena ketampanannya ini maka setiap wanita yang melihatnya akan tidak sadar mengiris tangan mereka sendiri dengan pisau yang ada ditangan mereka. Para wanita ini juga menganggap bahwa Nabi Yusuf bukanlah manusia biasa tetapi merupakan jelmaan dari malaikat karena ketampanannya tidak ada yang menandingi. Tetapi ternyata ketampanan Nabi Yusuf ini bukanlah ketampanan tertinggi dari manusia lainnya karena masih ada manusia lainnya yang memiliki ketampanan jauh diatas ketampanan Nabi Yusuf. Benarkah itu? 

Dalam salah satu Hadits Nabi telah dituliskan bahwa ketampanan Nabi Yusuf hanyalah setengah dari ketampanan seseorang, hadits ini diriwayatkan oleh Ahmad. Tetapi Hadits ini masih mendapat perdebatan yang cukup panjang karena dalam Hadits itu tidak dijelaskan ketampanan siapa yang dimaksud. Ada dua pendapat berbeda dari hadits yang menjelaskan ketampanan Nabi Yususf yaitu:
1. Ketampanan Nabi Yusuf merupakan setengah dari ketampanan Nabi Muhammad
Ternyata lelaki paling tampan di dunia bukan Nabi Yusuf, jika dikaji lebih jauh lagi maksudnya adalah ketampanan Nabi Yusuf hanyalah setengah dari ketampanan yang telah diberikan Allah kepada seluruh umat manusia. Namun menurut para sahabat Nabi Muhammad, Rosulullah memiliki ketampanan yang tidak dapat digambarkan hingga setiap orang yang berada didekat beliau akan terlihat lebih tampan dari biasanya, jadi dapat disimpulkan bahwa ketampanan Rosulullah tidak hanya bermanfaat untuk dirinya saja melainkan dapat membawa kebaikan bagi orang disekitarnya. Jadi banyak orang yang berpendapat bahwa ketampanan Nabi Yusuf hanyalah setengah dari ketampanan Nabi Muhammad, namun pendapat ini tidak memiliki bukti kuat sehingga kebenarannya masih diragukan.

2. Ketampanan Nabi Yusuf setengah dari ketampanan Nabi Adam
Ternyata Nabi Yusuf AS bukanlah nabi tertampan, pendapat yang paling kuat selanjutnya adalah ketampanan Nabi Yusuf hanyalah setengah dari ketampanan Nabi Adam. Mengapa demikian? Nabi Adam merupakan manusia pertama yang diciptakan Allah dengan sesuatu yang paling baik dari lainnya, selain itu beliau merupakan penghuni surga yang telah diturunkan ke bumi. Dalam Al-Qur’an dan Hadits telah dijelaskan bagaimana indahnya isi surga dan juga betapa indahnya penghuninya seperti para bidadari, keindahan isi surga ini tidak dapat dilihat oleh para penghuni bumi, jadi dapat disimpulkan bahwa orang yang memiliki ketampanan diatas Nabi Yusuf adalah Nabi Adam. Pendapat kedua ini mendapat banyak dukungan karena penjelasannya lebih masuk akal. Selain itu dalam Hadits Nabi juga telah dijelaskan bahwa Nabi Adam memiliki ketampanan wajah sama dengan wajahnya, sehingga dapat disimpulkan bahwa laki-laki paling tampan didunia ini adalah Nabi Adam bukan Nabi Yusuf.

Memiliki wajah yang tampan merupakan karunia dari Allah tetapi semua ciptaan Allah adalah sempurna sehingga ketampanan dan kecantikan seseorang merupakan hal yang mutlak dimiliki oleh setiap orang. Allah tidak melihat hambanya dari paras wajahnya tetapi dari tingkat keimanan dan ketaqwaannya sehingga kita harus senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan dan ketaqwaan.

Itulah beberapa informasi seputar ketampanan Nabi Yusuf dan ternyata Nabi Yusuf bukan lelaki paling tampan di dunia.

Sumber: Kumpulanmisteri.com

Previous
Next Post »