Inilah 4 Cara Salah Berjilbab dan Justru Menambah Dosa, No. 2 Sering di Lakukan


klik bagikan - Berjilbab merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh semua wanita muslim karena dalam Islam telah diajarkan bahwa setiap wanita harus menutup seluruh aurat mereka kecuali muka dan telapak tangan, namun sekarang ini ternyata jilbab merupakan salah satu trend sehingga penggunaan jilbab sudah menggunakan berbagai gaya dan model, inilah cara berjilbab yang malah bikin dosa. Mengapa begitu? sekarang jilbab bukan untuk sarana menutup aurat tetapi sebagai sarana mempercantik diri dan bahkan malah tidak sesuai dengan ajaran agama.

Inilah 4 Cara Salah Berjilbab dan Justru Menambah Dosa, No. 2 Sering di Lakukan

Akhir-akhir ini fenomena jilbab sudah sangat menyebar luas dan telah menjadi trend yang paling popular dikalangan wanita, hal ini dapat dilihat dari berbagai media baik cetak maupun elektronik yang menampilakan berbagai macam gaya dan model dalam berjilbab dan bahkan sekarang ini banyak artis yang menggunakan jilbab dengan berbagai model yang banyak ditiru oleh masyarakat luas.

Ternyata banyak dari model jilbab sekarang ini yang malah tidak sesuai dengan syariat Islam dan malah bikin dosa. Model jilbab seperti apa yang bikin dosa? berikut 4 cara berjilbab yang malah bikin dosa:

1. Jilbab dengan menggunakan bahan yang transparan atau tipis.

Jilbab transparan atau tipis merupakan jenis jilbab yang sering dipakai oleh para muslimah yang berada di negara dengan suhu cukup panas. Jenis jilbab ini lebih disukai karena tidak panas dan sangat modis. Namun jika seseorang memakai jilbab ini maka bagian kepala yang seharusnya tertutup malah kelihatan secara transparan sehingga dapat dikatakan bahwa para muslimah yang menggunakan jilbab jenis ini merupakan kesia-siaan saja. Nabi pernah menyebutkan bahwa hal ini seperti menggunakan pakaian tetapi sebenarnya telanjang.

2. Jilbab super ketat.

Setiap muslimah diwajibkan untuk menutup seluruh aurat mereka bukan membungkus aurat mereka. Sekarang ini banyak muslimah yang menggunakan jilbab ketat dan pendek serta berpakaian sangat ketat hingga lekukan tubuhnya terlihat dengan sangat jelas. Inilah model jilbab yang malah bikin dosa karena bukannya menutup aurat tetapi membungkus aurat yang seharusnya tidak boleh dipamerkan kepada kaum adam tetapi malah dipertontonkan secara gratis meskipun mereka sudah menggunakan jilbab. Benar-benar aneh bukan?

3. Jilbab dengan pakaian menyerupai laki-laki.

Sekarang ini banyak para muslimah menggunakan jilbab namun tidak sampai menjuntai menutupi dada dan bahkan sebagian besar dari mereka memakai pakaian yang mirip dengan pakaian laki-laki seperti celana jeans. Jadi jika mereka menggunakan pakaian ini terlihat seperti seorang laki-laki yang menggunakan jilbab. Hal seperti ini dilarang dalam Islam dan telah ditulis dengan jelas dalam Al-Qur’an yaitu dalam surat An-Nur ayat 31. Namun hal ini malah menjadi trend dan gaya para muslimah remaja sekarang ini.

4. Jilbab yang menyerupai para wanita kafir.

Cara hijab yang bikin dosa selanjutnya adalah jilbab yang menyerupai para wanita kafir. Tata cara berjilbab yang benar telah banyak dijelaskan dalam ajaran Islam yaitu jilbab harus dapat menutupi aurat dan menjuntai sampai ke dada tanpa ada embel-embel gaya atau model-model yang malah membuat ribet untuk berwudhu dan sholat. Namun sekarang ini jilbab malah banyak digunakan sebagai gaya dan trend untuk dipamerkan kepada khalayak umum dan mayoritas dari gaya jilbab ini tidak sesuai dengan syariat Islam. Sebelum berjilbab seharusnya para muslimah mempelajari terlebih dahulu bagaimana tata cara berjilbab yang sesuai dengan syariat Islam sehingga tidak malah menambah dosa dengan berjilbab. Jangan sampai berjilbab namun lekukan tubuh masih kelihatan atau menggunkan jilbab secara berlebihan sehingga malah menarik perhatian orang banyak.

Inilah cara berjilbab yang malah bikin dosa dan sekarang ini malah menjadi trend dikalangan para muslimah di negeri ini.

Sumber: Kumpulanmisteri.com
loading...