Jika Baca Ayat Ini Sampai Pagi, Maka Kamu Akan Lihat Malaikat Tanpa Penghalang

http://www.klikbagikan.com/
 
Segala bacaan yang mengingat Allah pastinya akan memberikan kebaikan dalam hidup kita. Allah akan memberikan berkah bagi umat-Nya yang senantiasa mengingat Allah dengan tulus. Dalam Al-Qur'an terdapat sebuah surah yang mana jika dibaca sampai pagi, niscaya orang tersebut dapat melihat sosok malaikat tanpa penghalang sedikitpun. Lalu, apakah sebenarnya bacaan yang dimaksud tersebut? Simaklah penjelasannya dari artikel ini.

Kisah ini bemula ketika Usaid bin Hudhair sedang membaca Al-Qur’an pada malam hari. Menurut riwayat Imam Bukhari, surah yang dibaca oleh Usaid adalah Al-Baqarah. Ketika itu, Usaid bercerita pada Muhammad bin Ibrahim mengenai kuda yang ditambatkan di dekatnya. Saat di tengah-tengah bacaan surah Al-Baqarah, kuda tersebut berputar-putar.

Usaid pun merasa bingung kenapa kuda tersebut berputar-putar kemudian ia melihat kuda itu apakah ada yang salah. Justru kuda itu tidak lagi berputar-putar. Ketika ia menghentikan membaca surah Al-Baqarah, kuda itu berhenti berputar-putar dan tenang kembali.

Setelah itu, Usaid kembali meneruskan bacaannya dan kemudian kuda itu kembali berputar-putar. Usaid pun menghentikan bacaannya, dan ternyata sama seperti yang tadi, kuda itu tenang kembali. Hal itu terus terulang. Tapi kemudian Usaid menghentikan bacaannya karena Yahya, anaknya sedang tidur di dekat kuda itu. Ia pun melihat ke atas langit dan di sana terlihat cahaya putih bergerak ke atas langit lalu menghilang.
 Pada keesokan harinya, ia mendatangi Rasulullah dan menceritakan segala yang terjadi. Setelah selesai menceritakannya, Rasulullah bertanya mengapa Usaid terus membacanya dan kemudian terhenti karena Usaid kembali menceritakan jika pada saat itu anaknya berada dekat dengan kuda serta ia melihat cahaya putih di atas langit. Rasul bertanya apakah Usaid tahu apa yang ia lihat itu. Usaid pun tidak mengetahuinya.

Rasul menjelaskan bahwa itu adalah malaikat yang mendekat pada Usaid karena mendengarkan bacaannya. Apabila Usaid membacanya hingga pagi, maka malaikat tersebut akan bisa dilihat oleh manusia tanpa adanya halangan. Makanya bacaan ini akan membuatmu melihat malaikat tanpa halangan apapun.

Al-Qur’an mengandung beberapa surah yang merupakan mukjizat dari Allah. Oleh karenanya, semua kandungan di dalamnya pasti memberikan kebaikan dan berkah untuk umat manusia yang mau membaca dan mengamalkannya. Seperti halnya dengan surah Al-Baqarah. Apabila terdapat manusia yang membacakan surah tersebut, maka para malaikat akan mendekat dan mendoakan orang yang telah membacanya, menghafal, bahkan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan hadits tersebut, kita tahu bahwa Usaid tidak bisa melihat malaikat karena ia menghentikan bacaannya dan tidak melanjutkan bacaannya hingga pagi. Selain itu, kita bisa tahu bahwa Nabi Muhammad dapat menjadi penerang bagi setiap umatnya yang sedang bingung.

Sebagai seorang muslim, tentunya kita yakin bahwa kandungan yang ada di dalam Al-Qur’an diwahyukan oleh Allah kepada Nabi Muhammad sebagai penunjuk dalam kehidupan. Apabila kita mempelajari Al-Qur’an maka kita dapat menjalani hidup di jalan Allah dan kebenaran. Membaca, menghafalkan, dan menerapkan kandungan ayat dalam Al-Qur’an tidak hanya bermanfaat untuk kehidupan dunia saja, tetapi untuk akhirat. Melalui Al-Qur’an, Allah akan melindungi kita di padang Mahsyar saat menunggu giliran perhitungan dan penimbangan amal serta dapat dijadikan sebagai nasehat kubur. Hal ini akan membantu kita dalam mengingat kematian sehingga membuat kita menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Sumber: Kumpulanmisteri.com
Previous
Next Post »