JIKA ANDA MENEMUKAN KODE STIKER SA'AT MEMBELI BUAH DAN SAYURAN ''DI BACA DAN SHARE YA KARENA INI INFO PENTING''!!


Meskipun mereka tampak seperti gangguan, stiker atau label yang melekat pada buah dan sayuran memiliki lebih dari fungsi daripada membantu memindai harga di stand checkout.

 Kode PLU, atau lookup harga sejumlah dicetak pada stiker,
juga memberitahu Anda bagaimana buah itu tumbuh. Dengan membaca kode PLU, Anda dapat mengetahui apakah buah itu rekayasa genetika, organik tumbuh atau diproduksi dengan pupuk kimia, fungisida, herbisida atau.

Berikut adalah dasar-dasar apa yang harus Anda ketahui:
Jika hanya ada empat nomor di PLU, ini berarti bahwa hasil itu tumbuh secara konvensional atau "tradisional" dengan penggunaan pestisida. Empat huruf terakhir dari kode PLU hanya apa jenis sayuran atau buah. Contohnya adalah bahwa semua pisang diberi label dengan kode 4011.

Jika ada lima nomor dalam kode PLU, dan nomor dimulai dengan "8", ini memberitahu Anda bahwa item adalah buah rekayasa genetika atau sayuran. Buah-buahan dan sayuran yang dimodifikasi secara genetik truf yang organik. Jadi, tidak mungkin untuk makan produk organik yang tumbuh dari benih rekayasa genetika. Sebuah rekayasa genetika (GE atau GMO) pisang akan: 84011
Jika ada lima nomor dalam kode PLU, dan nomor dimulai dengan "9", ini memberitahu Anda bahwa produk itu tumbuh secara organik dan tidak dimodifikasi secara genetik. Sebuah pisang organik akan menjadi: 94011

Kebetulan, perekat yang digunakan untuk melampirkan stiker dianggap food grade, tapi stiker sendiri tidak dapat dimakan.

Sumber : pusatberitaterupdate
loading...