SUAMI WAJIB BACA INI!: Duhai Istriku, Tolong, Terima kasih, dan Maaf... Karena telah Merepotkanmu

IKLAN
IKLAN



Sangat benar bahwa seorang istri sejatinya harus taat terhadap suami, harus menuruti semua perintah suami asalkan yang baik dan bermanfaat serta hormat terhadapnya. Lalu, untuk menjalankan perintah suami tentu semua berawal dari kata-kata yang terucap darinya.

Namun, dalam hal  itu apakah semua suami mampu mengucapkan dengan kata-kata yang indah untuk di dengar? Mampu menggunakan bahasa yang indah untuk dirasakan?
Misal, Mah “tolong” ambilkan seragam papa. Mah “terima kasih” ya sudah membuatkan sarapan unuk papa. Mah,”maaf” untuk gaji bulan ini hanya cukup untuk makan.

Jawabannya adalah tidak. Tidak semua suami bisa mengucapkan kata tolong, terima kasih, maupun maaf dalam keseharian berumah tangga. Terbukti, sampai saat ini pun masih banyak tindak pertengkaran, perkelahian, maupun kekerasan yang terjadi dalam keluarga. Sungguh, kata ironis adalah kata yang tepat untuk kejadian seperti di atas.
Sebenarnya, satu kata itu sangat mudah untuk diucapkan, namun ternyata sulit diugkapkan oleh para suami kepada istrinya. Betapa harmonis dan penuh kehangatan dalam rumah tangga apabila suami mampu mengucapkan kata-kata pilihan itu dalam setiap kesempatan.

Coba Anda renungkan,
Berapa anda harus membayar seseorang yang mau memasakkan anda makanan setiap hari?? Berapa anda harus membayar untuk orang yang mau mencucikan, menyetrikakan baju anda setiap hari?? Berapa anda harus membayar untuk orang yang mau merawat anak anda, memandikan  anak anda, menyuapinya, membersihkan kotorannya, mengantarnya ke sekolah, menjaganya saat sakit, dan lain-lain?? Berapa anda harus membayar orang yang mau menyiapkan baju, sepatu, dan perlengkapan anda saat akan bekerja?? Berapa anda harus membayar untuk orang yang mau mengerjakan semua yang anda minta dan suruh demi menyenangkan hati anda??

Coba anda hitung semua uang yang harus anda keluarkan para suami jika anda harus menyewa asisten rumah tangga/ pembantu yang bisa melakukan pekerjaan itu secara bebarengan?? Pasti lah membutuhkan uang yang tidak sedikit. Bisa jadi uang gaji anda sebulan bisa habis tak tersisa hanya untuk membayar sewaan asisten rumah tangga.

Tapi jangan kuatir wahai para suami! Anda tidak perlu cemas memikirkan semua itu. Karena anda telah memiliki seorang istri yang tanpa pamrih akan melaksanakan semua perintahmu dengan tulus ikhlas bahkan dia akan lebih  mengurus dan mempedulikan buah hati kalian dibanding dengan mempedulikan dirinya sendiri.

Pernahkah anda berpikir? Tanpa anda sadari, pekerjaan sebanyak itu telah dikerjakan oleh istri anda di rumah tanpa pamrih dan mengeluh dengan penuh kesadaran sebagai seorang istri yang berbakti.
Lalu, apakah anda masih merasa berat dan sulit untuk mengucapkan kata Tolong, Maaf, dan Terimakasih dalam setiap kesempatan?

Jika ternyata anda adalah salah satu yang merasa kesulitan mengucapkan kata itu, semoga setelah membaca artikel ini menjadi tersadarkan dan mampu mengaplikasikan dalam kehiupan sehari-hari, hingga kebahagiaan dan kehangatan dalam berumah tangga senantiasa anda dapatkan.

Klik SHARE bila anda setuju dengan artikel ini
IKLAN
loading...
loading...