ROMANTIS! Kakek-Nenek Ini Pasangan Tertua di Dunia, Mau Tahu Rahasia Keharmonisannya?

IKLAN
IKLAN



Tahukah Anda? Pada zaman sekarang ini masih ada pasangan suami-istri yang bisa berhasil melewati usia 90 tahun pernikahan dengan kondisi sangat harmonis. Luar Biasa, Dunia dan Inggris mengakui mereka sebagai rekor pasangan menikah tertua. Siapakah mereka? Mereka adalah Karam (110 tahun) dan Kartari Chand (103 tahun).

Mereka menikah di tahun 1925 ketika India masih dalam penjajahan Inggris. Ketika usia pernikahan menginjak 40 tahun, mereka berdua memutuskan untuk hijrah ke Inggris. Tepat di tahun 1965, Bradford menjadi kota tujuan hingga mereka beranak cucu. Hingga saat ini ada 8 anak hasil buah cinta mereka, 27 cucu dan 23 buyut.

Pada perayaan 90 tahun usia pernikahan mereka, beberapa anak cucu yang tak bisa menghadiri momen bersejarah itu memberi ucapan selamat menggunakan kecanggihan teknologi yaitu via internet. Diakui oleh salah satu putra mereka bahwa langgengnya pernikahan pasangan ini menjadi kekaguman tersendiri baik dari anak dan cucu maupun teman dan kenalan mereka.
Ketika ditanya apa rahasianya pernikahan mereka bisa selanggeng itu, sang istri menjawab.

“Kami tidak pernah bertengkar.”

Masya Allah, sungguh itu kalimat sederhana yang penuh makna. Kalimat yang tidak semudah ketika seseorang mengucapkan, dibanding dengan menerapkannya. Kisah cinta mereka ini menjadi teladan dan bukti hidup bahwa sesungguhnya cinta sejati sampai mati itu benar-benar ada. Semoga kisah cinta kita pun terinspirasi dari pasangan langgeng ini agar bahagia hingga akhir hayat, Aamiin.

Wallahu alam. (voa-islam)
IKLAN
loading...
loading...