MIRIS !! " IDI Kecam Tenaga Medis yang Selfie di Tengah Proses Operasi Pasien "

IKLAN
IKLAN



TOLONG SEBARKAN - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berang dengan ulah sejumlah tenaga medis yang malah selfie saat proses operasi pasien. Tenaga medis yang di media sosial disebut di Pangkal Pinang, Bangka Belitung itu pun disebut IDI tak memiliki etika.

“Aturan IDI jelas tapi dalam waktu mereka belajar etikanya tidak jelas,” kata Ketua Majelis Kode Etik Kedokteran, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DR. Dr. Prijo Sidipratomo, Sp Rad di Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Dari foto yang menyebar di path, ada sekitar lima orang yang terdiri atas pria dan wanita yang tengah melakukan operasi. Hanya seorang saja yang terlihat serius melakukan operasi melihat ke pasien, sedang empat yang lain menatap kamera yang dipegang seorang tenaga medis perempuan.

Tak diketahui siapa identitas mereka, hanya saja disebutkan di keterangan mereka adalah tenaga medis di Provinsi Bangka Belitung. Tidak jelas juga apakah mereka dokter atau perawat yang ikut operasi.

“Selama ini hanya dibacakan saja sumpah dokternya saja. Profesional continue dokter harus ada materi etika. Sejak 2012 kita keluarkan peraturan itu. Semua seminar, simposium di bawah IDI kalau mau keluar sertifikatnya harus memasukkan materi etik,” jelas Prijo lagi.
sumber : risalah-hatii.blogspot.co.id
BACA JUGA :INI TERNYATA ALASANNYA KENAPA DOKTE ITU SOMBONG!!

IKLAN
loading...
loading...