LUAR BIASA !! TERNYATA INI RAHASIA CARA BIKIN ES KRIM LEMBUT SUPER MUDAAH







hmm, mungkin di antara kita termasuk penyuka  es krim,  ada juga yang penggemar berat es krim... bahkan maniak es krim.... hampir semua jenis es krim pernah dicicipi, mulai dari yang harganya selangit berbahan durian sampe yang harganya ngirit berbahan santan... hehehee :D
Nah kali ini kita akan sharing mengenai bagaimana cara membuat ice cream yang lembut enak dan lezat ala homemade. “Bahannya  ngirit rasanya ngehit sensasinya selangiit”......  semua dirangkum disini
Kali ini kita akan mencoba membuat es krim pak Tanu, kenapa kok nama orang?? Yaa, karena pemilik resep namanya pak Tanu.. terimakasih ya pak J  ini hasilnya belum beku beku banget tapi udah gatel pengen cicip haha.. dicampur chocochips, toppingnya milk chocolate yg diserut tipis dan irisan dark  chocolate. Rasanya yuummyy...  hajaaar!!  lupakan berat badan dulu hahaha..
Ini resepnya pak tanu:

Bahan:
1 kaleng SKM (susu kental manis) putih
3/4 gelas gula putih
1 sdt garam
1 bungkus vanili *bisa diganti 1/2 sdt ekstrak vaneli
10 sdm maizena
150 ml santan (gunakan 2 sachet kecil santan kara) buat yang kolesterol tinggi bisa diganti 150 gr whipping cream cair
8 kaleng air (gunakan takaran bekas kaleng SKM tadi) *boleh pake susu sapi segar
1 sdm SP(kalo ke toko bahan kue tinggal bilang aja, kalo penjualnya gak tau tinggal aja!! Berarti gak niat jualan.. hehehee.. Nggak kok, bercada.. J)  ditim dengan menambahkan 2 sdm air
Bisa ditambahkan :
Cokelat milo 5 sachet
Cokelat bubuk merk chocoa van houten 1 sdm
Chocochips 50 gr *kurang lebih


ok sekarang kita mulaii.

Cara membuat:

- Masukan semua bahan ke dalam panci kecuali SKM. 
- Aduk-aduk sampai rata. Masak sampai mengental dan meletup-letup (saat dimasak aduk terus). Lalu dinginkan. 
- Setelah benar benar dingin mixer dan masukkan SKM sampai tercampur rata. Kemudian masukkan ke freezer sampai adonan es krim setengah beku. 
- Setelah itu keluarkan lagi adonan dan mixer kembali dengan memasukkan SP sedikit demi sedikit. Mixer selama 25 menit. Adonan akan mengembang 3 kali lipat. 
- Bagi adonan menjadi beberapa bagian. 
- Beri pewarna makanan & masukkan ke piping bag. Lalu masukkan ke dalam cup. Untuk warna awal cupnya dimiringkan sedikit supaya warna yang lain ketika dituang akan terlihat indah. (pas dimixer yang kedua kalinya diakhir pengocokan bisa dimasukan milo sachet, cokelat bubuk dan chocochips lalu kocok lagi sebentar hingga merata saja dan tuang diwadah besar. Lalu masukan lagi ke freezer hingga es krim membeku.


Mudah bukan membuat es krim?? Mungkin setelah membaca artikel ini kemudian mempraktekkannya, gak perlu lagi deh beli-beli es krim diluar, kalau gak kepepet ajaa...hihihi,  kalau bisa bikin sendiri kenapa mesti  beli diluar?? Toh bikinan sendiri gak kalah enak loh, dan pastinya lebih sehat, karena bahan-bahannya kita pilih sendiri..

Semoga bermanfaat.. silahkan share agar semakin banyak orang yang tau, berbagi itu mudah...tinggal klik Share


Ayoo, segera  praktekan di rumah ya biar suami dan anak-anak  senang dengan ice cream buatan kita :)
Previous
Next Post »