LUAR BIASA! 10 MAKANAN INI MIRIP ORGAN TUBUH MANUSIA!





“Kita adalah apa yang kita makan”,
tapi tahukah kita mengenai 10 makanan di bawah ini? Bentuknya mirip dengan organ tubuh manusia yang masing-masing membutuhkan makanan tersebut. Yuk baca artikel yang sebagian besar dikutip dari womansday ini.

1. Wortel dan Mata
Potonglah wortel dan kita akan melihat betapa miripnya wortel dan mata, bahkan ada pola yang menyerupai pupil dan iris! Faktanya wortel memang bermanfaat untuk mata. “Wortel mengandung vitamin dan mineral seperti beta-carotene yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata dan tetap berfungsi dengan baik,” kata Sasson Moulavi, MD dari Smart for Life Weight Management Centers di Boca Raton, Florida. Kandungan dalam wortel tidak diragukan lagi. Banyak nutrisi yang sangat bermanfaat dalam setiap buahnya. Komplektisitas yang dimiliki cocok sebagai minuman, makanan cemilan (beberapa orang suka memakan wortel mentah secara langsung) dan sayuran.
Kandungan nutrisinya yang kaya akan kalori, karbohidrat, lemak, protein, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C. Selain itu juga juga ada mineral seperti kalsium, fosfor, beta karoten, serta zat besi.

2. Buah Kenari dan Otak
Kerutan pada kenari dan lipatan-lipatannya sangat menyerupai otak. Bahkan jika diamati, buah ini seperti terbagi dua bagian: kiri dan kanan, seperti halnya otak manusia. Fakta berikut ini menarik: buah kenari (walnut) mengandung asam omega 3 yang sangat tinggi, yang mampu mendukung fungsi otak. Selain itu, 60%  struktur otak manusia terbangun dari lemak. sehingga otak juga membutuhkan asam lemak. pertama omega 3 sebagai nutrisinya. selain itu buah kenari juga merupakan makanan untuk otak. pada sebuah penilitian dalam journal of alzhimer's disease membuktikan bahwa mengkonsumsi buah kenari dapat menangkal panuan pada fungsi otak.

3. Seledri dan Tulang
Tangkai dari seledri yang panjang dan kurus menyerupai tulang, dan seledri memang baik untuk tulang. “Seledri mengandung banyak silicon, yang merupakan bagian dari struktur molekul yang memberi kekuatan pada tulang,” kata Dr. Moulavi. Bahkan menurut Lisa Avellion, pakar diet dari Focus28 Diet, tulang dan seledri sama-sama mengandung 23% sodium. Selain itu Seledri merupakan sumber vitamin A dan juga zat besi lainnya seperti zat besi, kalium, dan mineral, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

4. Alpukat dan Rahim Wanita
Faktanya, alpukat memang kaya akan asam folat sehingga bisa mendukung kesehatan reproduksi wanita, seperti yang dikatakan oleh Elizabeth Somer, pakar diet dan penulis “Eat Your Way to Happiness”. “Folat bisa mengurangi resiko kanker serviks,” katanya. Selain itu Kandungan lemak tak jenuh yang dapat meningkatkan kesuburan dengan menurunkan peradangan dalam tubuh. Berbeda dengan lemak jenuh yang jahat bagi tubuh, asam lemal tak jenuh yang terkandung di dalam alpukat justru sangat bermanfaat. Kandungan 18 asam amino esensial untuk membentuk protein lengkap serta adanya kandungan karoteoin untuk mengoptimalkan penyerapan nutrisi.

5. Remis dan Testikel
Dr Moulavi menjelaskan berdasarkan penelitian di Belkita, mengkonsumsi remis dapat meningkatkan kualitas sperma pria. Mungkin itulah sebabnya, bentuk remis mirip dengan testikel.

6. Jamur dan Telinga
Jika jamur dipotong bentuknya menyerupai telinga, karena jamur mungkin memang dimaksudkan sebagai makanan untuk telinga.
Faktanya jamur kaya dengan vitamin D yang penting untuk mencegah kehilangan pendengaran. Seperti kita ketahui vitamin D sangat krusial untuk kesehatan tulang, termasuk tulang kecil di telinga yang berfungsi mengirimkan suara ke otak.

7. Jahe dan Lambung
Pasti sudah banyak yang tahu kalau mual-mual bisa disembuhkan dengan minum air jahe. Ajaibnya, jahe memang terlihat mirip lambung. Menurut Dr. Moulavi, jahe yang mengandung gingerol memang memiliki kemampuan mencegah rasa mual dan muntah.

8. Tomat dan Jantung
Serupa jantung, jika kita membelah tomat, kita akan menemukan beberapa ruangan. Somer mengatakan, tomat yang mengandung lycopene sangat penting untuk kesehatan jantung. Campurkan tomat dengan minyak zaitun dan alpukat, maka tubuh akan lebih mudah menyerap lycopene sampai sepuluh kali lipat.

9. Anggur dan Alveoli
Anggur sangat menyerupai alveoli pada paru-paru. Alveoli adalah organ yang menerima oksigen ketika kita bernafas dan meneruskannya ke aliran darah. Penelitian menyebutkan anggur mengandung proanthocyanidin yang bisa mencegah terjadinya kanker paru-paru! Bahkan, kulit anggur juga bisa mencegah asma dan gangguan paru-paru kronis.

10. Ubi Jalar dan Pankreas
Pankreas terlihat seperti ubi jalar, atau sebaliknya.
Yang jelas, ubi jalar mengandung beta-carotene tinggi, yang merupakan antioksidan yang kuat yang melindungi semua jaringan tubuh termasuk pankreas dari kerusakan akibat kanker atau penuaan.

Sungguh, Maha Besar Allah atas segala ciptaan-Nya.
Salam menjaga Kesehatan. :)

Klik SHARE bila anda setuju dengan artikel ini.
 
Previous
Next Post »